Jumat, 04 Januari 2008

kali.kelima

bicara soal otak
ada otak kiri dan otak kanan dan otak besar dan otak kecil dan masing masing peranan dan tugas otak.
yg saya tahu dari bacaan otak kiri buat yg jago eksak dalam arti hitungan atau yang berhubungan dgn kemampuan dia menghitung dll. sedangkan otak kanan itu berhubungan sama yg gemar melukis berarti imajinasi. uh hebat yaa masing masing ada peranannya
kita manusia yg hidup bisa memiliki keduanya dgn keterbatasannya. ada yg lebih kecendrungan otak kiri , ada yg lebih kecendrungan otak kanan, ada yg seimbang. bahkan ada yg ga berotak hhihih nah yg terakhir ini yg serem karena otaknya ga di pake klo cuma itu mah hehehe.
otak memang berhubungan dgn intelegensi. klo otaknya bagus maka intelegensinya juga lumayanlah, tapi klo otaknya pas pasan waduh. ini dia yg jadi masalah. tp jgn khawatir frend., sebenarnya Tuhan telah memberi manusia itu semua sama otaknya dan kemampuannya tergantung dari lingkungan yg mempengaruhinya. yg beda cuma nasib aja. nasibmu dan nasibku berbeda tp kalau usaha biar beda kerjaan tetap lah dapat uang kan alias gajian.
jadi jgn takut kalau otak kiri kamu pas pasan begitu pula dgn otak kanan kamu. knp otak ga berkembang. jgn salahkan Tuhan donk, usaha dikit napa... spt belajar. belajar dari alam. belajar dari sekolah. belajar dari buku. karena teman saya bilang waktu itu sih klo kita sering banyak belajar maka neuron otak kita akan berkembang dan hasilnya jadi pintar. tetapi klo ga mau pintar tuh otak berarti kita malas untuk belajar.
makanya jadi orang jgn malas. gw juga berusaha ga malas ah. jd bisa pintar walau tak sepintar habibi dan sejenius Einstein.

aku yakin aku bisa andapun bisa

yuk isi otak, jg cuma buat makan doang hihihih

dari pencuci otak :)

Tidak ada komentar: