Rabu, 02 Januari 2008

kali.ketiga

duh.. dunia sudah semakin tua kawan

banjir, perang politik, teror dan berbagai macam problematika kehidupan ini
baru baru ini hujan mulai turun di belahan bumi, entah bumi ini, bumi anu atau bumi bumi yg lain.

kalau bicara banjir, aneh ya kok bisa banjir, padahal di bumi itu ada laut luas, jd sebenarnya bumi tuh dah banjir duluan kok, emang.

tapi bagaimana yang tinggal di daratan bumi ini. tragis memang dari tsunami aceh sampai banjir berbagai daerah mulai bermunculan di bumi kita tercinta ini.

masyarakat sudah pada mengenal ada apa di balik banjir itu. ada yg bilang buang sampah sembarangan sih jd banjir dah, ada yg bilang nebang pohon sembarangan sih di hutan jadi gundul dah, ada lagi yg bilang aduh panas banget dunia yuk bikin hujan gmn caranya deh.. ( yg terakhir gw bingung ), dan yang lebih aneh lagi banjir kok bisa sampai kedaerah yg resapan airnya cukup dalam arti di wilayah pedesaan yang nota bene adalah daerah tanah yg subur dan banyak resapan air kena imbasnya,

ya semua akhirnya kembali kepada penyesuain alam yg sudah tdk bisa di bendung lagi karena

1. pemasanan global yg sekarang sudah banyak di dengungkan dgn konferensi pengurangan emisi, penanaman sejuta pohon di berbagai wilayah sampai seminar dan aksi global warming.

2. di daerah perkotaan mulai banyak bangunan yg sudah tdk ada resapan air sehingga berdampak pada air tdk dapat di tampung lagi sehingga meluaplah sudah.

3. sampah itu efek dari resapan air kurang sehingga sampah yg ada di kali sulit di bendung.

dll

ah dari hal hal tersebut yg lebih penting dari yg penting adalah bgm agar bumi tdk mengalami pemanasan yg cukup tinggi yakni efek rumah kaca jgn terlalu tinggi harus di barengi dengan penyesuaian suhu yg nyaman menurut saya. penanaman sejuta pohon penting bgt agar sirkulasi matahari bisa menyejukkan bumi jd bukannya justru memanaskan bumi karena sebab yg ga jelas itu.

untuk itu mari kita lindungi bumi dari mencairnya es yg akan menenggelamkan kita, sehingga dapat di eliminir.

buat yg memiliki kendaraan, kurangi emisi dgn suplemen yg bagus tentunya ok

jgn manusia aja yg di kasih suplemen , tp kendaraan juga perlu loh...

ok itu saja kali ketiga

salam hijau dunia

dari yg berharap dunia sembuh dari sakitnya :)

Tidak ada komentar: